selamat datang di blog saya

Jumat, 18 Oktober 2013

Internet dan New Media

Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan tentang Internet dan New Media.

Apa itu internet?, Internet merupakan sebuah singkatang yaitu Interconnected Networking yang artinya Hubungan Antar Jaringan. Internet memungkinkan kita untuk melakukan hubungan dengan banyak orang sekaligus dalam satu waktu. Tidak seperti jaringan pada telphone sellular yang hanya bisa menghubungkan kita kepada satu orang pada satu waktu. Itu sebabnya internet juga sering kita sebut dengan dunia maya, yaitu dunia dimana kita bisa saling berkomunikasi dengan banyak orang dan dengan berbagai macam cara dari mulai chating biasa, video chating, video call, dan lain-lain. Nah, hal ini lah yang menyebabkan bermunculannya New Media atau Media baru seperti jejaring sosial yang banyak kita jumpai didunia maya saat ini dan beberapa website yang bersifat digital lainnya.

Apasih New Media itu?, New Media itu sebenarnya merupakan sebuah penghubung antara perangkat digital dengan manusia. Sehingga kita dapat lebih interaktif lagi saat berkomunikasi dengan pengguna internet lainnya untunk sekedar saling bercengkrama ataupun memberi informasi dan saat menggunakan internet itu sendiri.

beberapa contoh New Media yang saat ini sangat populer, diantaranya ada:
Facebook: merupakan sebuah social media yang paling populer saat ini. Dengan banyaknya fitur yang disuguhkan membuatnya bisa menjadi salah satu social media yang populer dikalangan pengguna internet. lalu ada.
Twitter: tampilannya yang simple membuat social media yang satu ini banyak digemari kalangan muda sekarang. Didukung dengan kemampuan untuk bisa salaing berbagi informasi dan berkomunikasi, menyebabkan ia menjadi salah satu social media yang populer juga. Lalu ada juga.
Youtube: Media pemutar video secara online ini memang sangat populer saat ini, didukung dengan fitur dan teknologinya yang selalu update membuat youtube bisa menjadi salah satu media yang populer. Bayangkan saja, sekarang anda bisa menonton video dengan kualitas gambar serta suara yang bagus dan juga didukung dengan sistem pengaturan suara. Wajar memang kalau ia bisa menjadi media yang populer.

Cukup sekian artikel saya tentang internet dan new media kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar