selamat datang di blog saya

Selasa, 05 November 2013

Google Drive

Google Drive

Google Drive adalah layanan berbasis komputasi awan atau biasa kita sebut penyimpanan di awan dapat digunakan untuk membuat, membagi, mengolaborasikan dan menyimpan data hingga 1 terabite (TB).
Google Drive memungkinkan pengguna untuk mengunggah dan mengakses berbagai file seperti video, foto, Google Docs dan PDF dari mana saja. Di rumah, kantor, atau bahkan saat berada jauh dari perangkat anda.



Karena GDrive (Google Drive) dapat digunakan di komputer Mac dan merek lain. Selain itu, Drive juga bisa digunakan di komputer tablet dan ponsel bersistem operasi Android. Karena telah disediakan software yang akan terinstall secara otomatis di dalam PC kita saat kita ingin membuat account baru. Dan untuk android kita bisa mendapatkan aplikasinya di playstore.

Disisni GDrive diberikan banyak kelebihan fiture yang dapat memudahkan user untuk memakainya. Bahkan user yang mengalami gangguan penglihatan pun dapat mengakses Drive menggunakan alat pembaca layar (screen reader).
Google Drive memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 15 Gigabite (GB) untuk penggunaan secara gratis. Jika ingin memperbesar kapasitas sebesar 25GB sampai 1TB, kita akan dikenai tarif sebesar USD2,5-USD50 per bulan.
Layanan berbasis komputasi awan milik Google ini diklaim sebagai yang termurah. Berbeda dengan layanan lain yang telah diluncurkan kompetitornya. GDrive dapat dikolaborasikan dengan aplikasi pengolah kata yaitu Google Docs.

Sepertinya cukup sekian artikel saya tentang Google Drive.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar